Senin, 25 April 2011

7 Orang yang dapat Naungan


Ada 10 golongan keadaan manusia disaat dihalau ke padang mahsyar :
  1. Golongan pertama adalah mereka digiring berupa menjadi kera , sebab mereka ini adalah termasuk manusia yang suka mengadu domba.
  2. Golongan kedua adalah mereka digiring berupa menjadi babi, sebab mereka ini adalah termasuk manusia yang senang makan barang bathil dan haram.
  3. Golongan ketiga adalah mereka digiring dalam keadaan terjungkir, kaki diatas, dan kepalanya dibawah, mereka ini adalah termasuk manusia yang senang memakan harta riba.
  4. Golongan keempat adalah mereka digiring dalam keadaan buta dan dituntun, mereka termasuk manusia yang telah curang dalam menerapkan hukum.
  5. Golongan kelima adalah mereka digiring dalam keadaan bisu, tuli serta tidak berakal mereka termasuk manusia yang senang berbuat riya’ yaitu mengagumi diri sendiri dan bangga atas amalannya sendiri.
  6. Golongan keenam adalah mereka digiring dalam keadaaan mengunyah lidahnya sendiri sedangkan lidahnya itu telah menjulur kebawah sampai dadanya dan darimulutnya keluarlah nanah yang menjijikkan, mereka ini adalah termasuk manusia yang senang berpidato akan tetapi antara ucapan dan perbuatan tidak sama.
  7. Golongan ketujuh adalah mereka digiring dalam keadaan terpotong kedua tangan dan kakinya , mereka ini adalah termasuk yang senang mengganggu tetangganya.
  8. Golongan kedelapan adalah mereka digiring dalamkeadaan tersalib dipojok pohon kurma, tetapi kurma itu dari neraka mereka adalah manusia yang senang berusaha untuk mengajak orang lain demi untuk membela para penguasa negara yang tidak jujur kepemimpinannya.
  9. Golongan kesembilan adalah mereka digiring dalam keadaan berbau busuk, lebih busuk daripada bau bangkai, mereka itu termasuk orang yang suka melampiaskan syahwatnya dan segala macam kelezatan serta menolak pada hak Alloh SWT yang telah diwajibkan dari hartanya itu ( zakat dll )
  10. Golongan kesepuluh adalah mereka digiring dalam keadaan menggunakan pakaian dari air panas, mereka termasuk orang-2 yang takabur , sombong serta congkak.

7 ( tujuh ) orang yang mendapat naungan dari Alloh pada hari kiamat
1.     Pemimpin atau penguasa yang adil
2.     Seorang pemuda / remaja yang senang dengan beribadah kepada Alloh
3.     Seorang laki – laki yang hatinya condong ke masjid
4.     Dua orang yang saling cinta mencintai karena Alloh , yakni yang keduanya berkumpul dan berpisah karena Alloh
5.     Seorang laki –laki yang ketika dirayu oleh seorang wanita bangsawan lagi rupawan, lalu ia menjawab : “ Sesungguhnya aku takut kepada Alloh “
6.     Seorang yang mengeluarkan sedekah kemudian disembunyikan, sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kanannya.
7.     Seorang yang berdzikir kepada Alloh ditempat yang sunyi hingga kedua matanya mencucurkan air mata “  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar